Leave a Comment
Jenis-Jenis Sablon Kaos


Hi All,

Kali ini kami ingin membahas tentang "Jenis-Jenis Sablon Kaos". Ada apa saja si jenisnya yang biasa digunakan di kaos-kaos kalian semua.

This time we would like to discuss "Sablon Kaos". What types of used on t-shirts you all.

1. Sablon Rubber


https://xmockdx.wordpress.com/

Jenis sablon yang satu ini merupakan jenis sablon yang paling sering digunakan. Bisa untuk kaos berwarna gelap maupun terang karena sifatnya yang menumpang dan menutupi rajutan kain. Untuk sablon diatas dasar kain yang melar dibutuhkan cat rubber dengan ramuan khusus agar cat dapat mengikuti kelenturan kain dan berdaya tahan lama. Namun untuk jenis sablon ini jarang digunakan untuk kaos distro surfing dan skate.

Types of screen printing this one is kind of the most commonly used screen printing. Get to the dark-colored or bright because of its knitted fabric and cover the ride. For the above basic screen printing, fabric elastic needed paint rubber with special herb so that the paint can follow the suppleness of fabric and long lasting power. But for this kind of screen printing is rarely used for t-shirts distro surf and skate.

2. Sablon Superwhite


http://solop.co.id/mengenal-jenis-sablon-kaos-manual/sablon-superwhite/

Cat ini mirip dengan sablon pigment, tetapi superwhite sedikit lebih tebal dan digunakan untuk bahan yang berdasar gelap.

The paint is similar to screen printing superwhite pigment, but slightly thicker and used for dark materials based.

3. Sablon Pigmen


http://www.custombagus.com/blog/43082-setiap-jenis-sablon-kaos-memiliki-hasil-cetak-berbeda
Jenis sablon kaos yang satu ini biasa dipakai untuk kaos berwarna terang karena sifatnya yang menyerap kedalam kain.

Types of screen printing t-shirts on this one commonly used for light colored shirts because its absorbs into the fabric.




4. Sablon Plastisol


http://www.sablonkaos-bandung.com/album_sablon-kaos-bandung--plst-hdc

Jenis sablon yang satu ini paling banyak digunakan untuk kaos distro surfing skate original karna  berbahan dasar minyak dengan kemampuan istimewa untuk mencetak dot/raster super kecil dengan hasil yang sangat bagus. Tanpa limbah dan sangat irit. Sayangnya butuh invest yang banyak bila menggunakan jenis sablon ini karena untuk mengeringkannya dibutuhkan sinar infra merah.

Types of screen printing this one most used for the original skate surf distro because made oils with special ability to print dot/super small roster with very nice results. Without waste and very efficient. Unfortunately, it took a lot of invest when using this type of screen printing due to dry it needed infrared.

5. Sablon Glow In the dark


http://bajubasketveldey.blogspot.co.id/2015/07/kaos-geologi-glow-in-dark.html

Jenis sablon yang satu ini termasuk jenis sablon kaos yang unik, sebab jika kita menggunakan jenis sablon ini, maka desain kaos akat menyala saat kaos berada ditempat gelap. Cat clow in the dark bisa digabungkan dengan jenis-jenis sablon rubber, pigmen maupun plastisol.

Types of screen printing this one including a unique type of t-shirt screen printing, for if we use this type of screen printing, t-shirt design will be highlighted when the place is dark. Cat glow in the dark can be combined with other types of screen printing rubber, pigment or plastisol.

6. Sablon Reflektif


http://www.dapurprint.com/kaos/jenis-jenis-sablon-kaos-terbaik

Jenis sablon yang satu ini menggunakan cat yang dapat menyala jika kaos disinari oleh sebuah sumber . recomended banget buat orang berkulit hitam.

Types of screen printing this one using the paint that can be turned on if the irradiated by a source. recommended really create black skinned people.

7. Sablon Discharge


https://kaos-distro-depok.blogspot.co.id/2015/01/cara-proses-sablon-dischard.html

Jenis sablon discharge menggunakan cat dengan kemampuan menipiskan atau menghilangkan warna dasar kaos kemudian diisi dengan warna baru sesuai dengan kebutuhan. jenis sablon ini juga sering digunakan untuk kaos distro surfing skate.

Type of discharge printing using the cat with the ability to decimate or eliminate basic color shirt then filled with new colors to suit your needs. types of screen printing are often used for t-shirts distro surf skate.

8. Sablon Flocking


http://www.custombagus.com/blog/43082-setiap-jenis-sablon-kaos-memiliki-hasil-cetak-berbeda

Jenis sablon yang satu ini termasuk yang unik juga, karena jenis sablon ini menggunakan cat yang nantikan akan membentuk jadi seperti beludru.

Types of screen printing this one including a unique too, because this type of screen printing using a cat look forward to will form so it's like velvet.

9. Sablon Foam


http://www.custombagus.com/blog/43082-setiap-jenis-sablon-kaos-memiliki-hasil-cetak-berbeda

Di dunia garment international biasa disebut dengan puff print. Ada rubber, ada juga plastisol, tapi bentuk timbul keduanya berbeda.

In the world of international garment commonly referred to with puff print. There is rubber, there is also a plastisol, but forms arise both different.

10. Sablon Foil


https://alatsablonmedan.com/2015/08/13/distro-binder-foil-f1-tinta-sablon-khusus-sablon-foil/

Jenis sablon ini yang menggunakan kertas berbahan logam (seperti pada undangan nikah). Biasanya warna silver atau gold.

This type of screen printing which uses paper made of metal (such as on the invitation of marriage). Usually the color of silver or gold.

11. Sablon Glitter


https://www.tokopedia.com/3brotherscloth/kaos-nike-hypervenom-sablon-gold-silver-standar-distro

Sablon ini menggunakan tinta yang di campur serbuk berwarna metalik diatas sablonan dan berbagai pilihan warna.

Screen printing uses ink in metallic-colored powder mix above screen printing and different color options


Begitulah kawan, Jenis-jenis sablon yang ada dan biasa digunakan, akan tetapi mungkin akan ada lagi inovasi lainnya dari jenis sablon itu sendiri. jadi silakan pilih kamu suka dengan yang mana.

Jangan lupa di comment atau share, segala masukan yang baik dan membangun dengan senang hati kami terima kasih.

So friends, what types of screen printing and regular use, but maybe there will be longer other innovations of this type of screen printing itself. so please choose you to like with which.

Don't forget to the comment or share a good feedback, and build with pleasure we thank you.

see you all !!

http://distrosurfskate.com/berita/detail/mengenal-11-jenis-sablon-kaos-distro-869.html
Diketik kembali oleh ourlightning untuk blog ini.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment